Breaking News
Loading...
27 July 2018

Info Post
Hallo sobat tutorial.. Mau tau biar pendaftaran adsense sobat cepat disetujui google? Kali ini saya akan memberikan informasi, tips dan trik jitu tentang - Persyaratan Daftar Adsense Agar Cepat Diterima - Nah kira-kira apa saja tips dan triknya? mari kita baca artikel berikut ini sampai tuntas dan jangan terlewatkan satu kata pun, hehehe..

Cara-Daftar-Google-Adsense-Cepat-Disetujui
Cara Cepat Disetujui Daftar Adsense
Bagi para blogger yang ingin memonetize blognya biasanya suka mengeluh dengan sulitnya mendaftar google adsense karena sudah berkali-kali mengajukan aplikasi pendaftaran namun ujung-ujungnya ditolak mentah-mentah, bahkan ada juga blog yang sudah berumur dan memiliki trafik tinggi juga tidak luput dari penolakan mbah google. Tentu saja dengan kondisi tersebut membuat kita frustasi dan bingung, di benak kita pasti terpikir kenapa dan apa yang membuat blog kita tidak diterima sebagai publisher google adsense?

Anda belum memiliki web/blog?
BACA JUGA: Cara Membuat Dan Mendaftar Blog Di Blogspot
Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut kita harus tahu terlebih dahulu penyebabnya dan apa saja yang harus kita lakukan untuk mengatasinya. Jadi jangan terlalu terburu-buru dalam mengajukan permohonan menjadi Adsense Publisher sebelum kita tahu persyaratan mutlak yang harus dipenuhi supaya tidak ditolak melulu.

Sebenarnya apa sih Google Adsense itu? Jika Anda belum tahu silahkan Anda baca artikel dari kami tentang - Google Adsense Itu Apa? - Sebelum Anda melangkah lebih jauh dalam belajar dan memahami tentang Adsense ini. Setelah Anda tahu tentang Google Adsense silahkan Anda lanjut ke materi ini.

Syarat Dan Ketentuan Mendaftar Google Adsense
Website / Blog Anda wajib memenuhi semua kriteria kelayakan yang di atur oleh Google, diantaranya:
  1. Website / Blog harus memiliki navigasi menu yang jelas dan mudah. Navigasi (bilah menu) adalah salah satu komponen terpenting dari situs Anda. Memiliki panel navigasi yang mudah diakses dan mudah digunakan adalah bagian penting dalam memberikan pengalaman pengguna yang baik dan mendorong pengguna untuk terlibat secara efektif dengan konten Anda. Contohnya: -> Homepage <> Tentang Kami <> Galeri <> Ulasan <> Informasi Umum.
  2. Halaman Website / Blog Anda harus memiliki konten yang unik dan menarik. Usahakan konten-konten yang tersedia di website / blog Anda adalah konten original milik anda, bukan hasil menjiplak konten milik orang lain. Bagaimana cara membuat artikel yang unik dan menarik bisa anda baca disini - Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Berkualitas
  3. Website / Blog bersih dari konten-konten yang dilarang dan terbatas seperti konten dewasa, konten berbahaya, konten menyesatkan, konten spam dan konten ilegal. Sehingga ketika pengguna menikmati konten unik original Anda, mereka akan berbagi pengalaman dengan orang lain, dan ini akan sangat membantu dalam perkembangan positif situs Anda. Apabila konten anda menggunakan sumber daya eksternal seperti artikel milik situs lain atau tautan video yang memiliki hak cipta, Anda harus bersiap-siap dengan penolakan aplikasi google adsense yang Anda ajukan, sebagaimana sudah tercantum dalam kebijakan yang ada pada Google Adsense, bahwa iklan Google tidak boleh ditempatkan di situs dengan konten yang menjiplak atau dilindungi hak cipta.
  4. Dilarang menawarkan program kompensasi di web / blog anda. Seperti kita ketahui bahwa iklan Google tidak boleh ditempatkan di halaman yang terutama mengarahkan lalu lintas promosi, seperti: Halaman yang sudah memiliki iklan selain Adsense, Link Referral, Pay-To-Survey, Pay-To-Click, Pay-To-Surf dan Pay-To-Search.
Selain harus memenuhi semua kriteria dan ketentuan yang diatur oleh google diatas, berikut ini ada beberapa tips dan trik lainnya yang harus anda pahami.

Tips Dan Trik Mendaftar Adsense
  • Website / blog Anda memiliki navigasi menu serta tombol yang baik dan tertata rapi.
  • Memiliki website / blog yang layak dengan niche / topik konten yang unik dan menarik minimal 10 artikel bergambar dengan bahasa yang sudah didukung oleh Google Adsense (tidak harus berbahasa Inggris).
  • Website / blog menggunakan domain TLD (contoh: .com .net dsb) untuk mendapatkan akun Adsense Non Hosted, jika menggunakan subdomain gratis dari blogspot jenis akun Adsense yang akan Anda dapat adalah akun Adsense Hosted.
  • Perhatikan usia / umur website atau blog Anda, usahakan minimal sudah berumur 1 bulan sebelum mendaftar Adsense, hal ini bertujuan agar website / blog anda sudah terindex di mesin pencarian
  • Gunakan template website / blog Anda dengan template yang memiliki loading cepat, responsive dan tampilan menarik.
  • Buatlah preferensi penelusuran (Meta Tag) untuk situs / blog Anda, jika menggunakan blogspot letaknya di Dashboard Blogger >> Pengaturan >> Setelan >> Preferensi Penelusuran. Silahkan diisi dengan kata penelusuran yang relevan untuk website / blog anda, maksimal 140 karakter huruf. 
  • Tulislah deskripsi untuk website / blog Anda supaya lebih jelas tentang maksud dan isi dari website / blog yang Anda buat. Jika Anda menggunakan blogspot letaknya di Dashboard Blogger >> Pengaturan >> Setelan >> Dasar.
  • Hindari terdapat halaman rusak, tidak ditemukan (Error 404).
  • Daftarkan dan verifikasi website / blog Anda dengan Google Webmaster.
BACA JUGA: Cara Daftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools
  • Hindari menggunakan widget PopUp yang sering muncul tiba-tiba di depan layar saat membuka halaman, karena akan mengganggu pengunjung.
  • Jangan memasang link aktif yang menuju ke website / blog milik orang lain.
  • Pasanglah menu widget seperlunya saja seperti: widget popular post, artikel terkait (related post).
  • Jangan memasang widget statistik, seperti: Histat, Alexa Rank selama masa pengajuan aplikasi Google Adsense.
  • Jika website / blog Anda sudah memiliki komentar pada artikel, hindari dan hapus komentar yang terindikasi spam yang menyematkan link eksternal.
Jika dirasa semua syarat ketentuan, tips dan trik diatas sudah terpenuhi silahkan Anda mengajukan aplikasi pendaftaran Google Adsense untuk website / blog Anda.
BACA JUGA: Cara Mengajukan Aplikasi Pendaftaran Google Adsense
Selama masa pengajuan aplikasi Google Adsense sebaiknya tunggu dalam beberapa hari untuk disetujui pengajuan aplikasi Adsense Anda, perkiraan disetujui berdasarkan informasi yang saya terima rata-rata 1 bulan bahkan bisa lebih, tapi ada juga yang hanya beberapa hari atau seminggu saja, jadi menurut saya waktunya relatif, tergantung tim google yang melakukan review aplikasi adsense karena banyaknya pemohon baru. Namun diharapkan Anda terus membuat konten artikel minimal 2 hari sekali 1 posting. Selain itu, jangan lupa terus berdoa memohon kepada Tuhan, supaya lancar dan berkah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan pada kempatan kali ini tentang - Trik Cepat Disetujui Daftar Adsense - Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda, apabila ada pertanyaan terkait dengan artikel ini jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk Bookmark halaman ini, Share, Follow / Subscribe dan Like Fanspage kami di Facebook dan Twitter supaya tidak ketinggalan dengan artikel terbaru dan terupdate dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © | Tutorial Lengkap | All Right Reserved