Breaking News
Loading...
18 July 2018

Info Post
Hallo sobat tutorial.. kali ini mimin mau membahas tentang makanan yang pedes-pedes. Makanan pedas ini tentunya banyak digemari masyarakat Indonesia. Jadi, kali ini kita akan kupas - manfaat makanan pedas bagi tubuh - kita, apa aja sih..? Yuk kita simak aja..

Manfaat-Makanan-Pedas-Bagi-Kesehatan
Bumbu Cabe Pedas (Foto: Ils)
Nah, ngomong-ngomong soal makanan pedas, ini kira-kira mitos atau fakta ya? makan makanan pedas dapat meredakan batuk? makan makanan pedas dapat memicu wasir? Usut punya usut ternyata makan pedas tak selalu membuat perut kamu jadi mules loh.. Eitss.. asal makannya sesuai porsi, jangan banyak-banyak dan serakah tentunya. Ternyata makan makanan pedas juga dipercaya dapat memberikan manfaat kesehatan pada tubuh. Yuk kita simak berikut lima manfaat dari makanan pedas.

1. Dapat Mempercepat Metabolisme
Berbagai macam rempah atau bumbu dapur seperti Kunyit, Lada, Cabai hingga kayu manis biasanya digunakan dalam berbagai menu hidangan makanan karena dapat memberikan rasa pedas dalam makanan, dan ternyata bahan rempah tersebut terbukti dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita. Jika proses metabolisme tubuh kita meningkat / cepat, efeknya dapat meningkatkan energi dan perbaikan sel-sel dalam tubuh.

2. Bisa Melawan Inflamasi
Tahu kan rasanya pedas pada kunyit dan jahe? Nah, rasa pedas pada kunyit dan jahe dianggap dapat mengurangi inflamasi atau peradangan dalam tubuh. Menurut ahli pengobatan kuno Ayurvedic di India, mereka sudah lama menggunakan bahan-bahan dapur seperti kunyit, jahe, dan bawang putih untuk mengobati artritis, sakit kepala hingga mual. Hmm.. kira-kira bahan-bahan dapur tersebut diolah seperti apa ya untuk mengobati penyakit? Entahlah..

3. Bisa Melawan Kanker
Hmm.. beruntunglah kalian yang suka makan makanan pedas, karena dapat mengurangi resiko kematian, tapi tergantung takdir juga sih.. Tapi, menurut studi dari UCLA, kandungan capsaicin sebagai komponen aktif dari bubuk cabai telah dibuktikan dapat memperlambat dan menghancurkan sel kanker loh, segitu hebatnya kan? Selain itu, mereka juga membuktikan capsaicin dapat menghambat pertumbuhan kanker prostat yang telah diuji pada tikus tanpa mempengaruhi sel-sel lainnya. Waowww..

4. Dapat Membunuh Bakteri
Bahan dapur seperti jintan dan kunyit juga dipercaya mengandung antioksidan dan antimikroba loh.. Jadi, kandungan dalam bumbu jintan ataupun kunyit bisa kita gunakan dalam makanan untuk melawan bakteri dalam tubuh kita. Tunggu apa lagi? buruan cari bahan dapurnya,hehehe..

5. Memperpanjang Umur
Menurut penelitian Harvard and China National Center for Disease Control and Prevention, diungkapkan bahwa mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa pedas selama enam atau tujuh kali selama seminggu memiliki manfaat yaitu dapat memperpanjang umur kamu loh.. Eitss, tapi sekali lagi itu tergantung takdir sih. Penelitian itu dilakukan pada tahun 2015 dengan hasil bahwa makanan pedas bisa menurunkan angka kematian sebanyak 14 persen dari penyakit kanker, penyakit jantung iskemik dan penyakit pernapasan. Semoga penelitiannya memang benar akurat.

Demikianlah informasi dari saya pada kesempatan kali ini tentang - Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan - Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda, apabila ada pertanyaan terkait dengan artikel ini jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk Bookmark halaman ini, Share, Follow / Subscribe dan Like Fanspage kami di Facebook dan Twitter supaya tidak ketinggalan dengan artikel terbaru dan terupdate dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © | Tutorial Lengkap | All Right Reserved