Breaking News
Loading...
09 April 2015

Info Post
April 09, 2015
Hallo sobat tutorial.. Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel menyediakan layanan transfer pulsa bagi penggunanya, dengan layanan ini setiap pengguna kartu prabayar Telkomsel, baik itu SimPATI, Kartu AS ataupun Loop dapat melakukan transfer pulsa ke nomor Telkomsel lainnya.

cara transfer pulsa telkomsel

Layanan transfer pulsa Telkomsel ini sangat berguna di saat darurat, misalnya saat penerima pulsa sangat membutuhkan pulsa namun keadaan tidak memungkinkan baginya untuk membelinya saat itu juga. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer pulsa sebagai bentuk penghargaan atau perhatian kepada orang lain, misalnya untuk pasangan, orang tua, atau anak anda.

Dengan menggunakan layanan transfer pulsa telkomsel ini nantinya pulsa pengguna/pengirim akan terpotong sejumlah nominal yang ia masukkan dan nominal tersebut akan terkirim ke nomor penerima langsung dalam bentuk pulsa. Layanan ini tidak tersedia untuk mengirimkan pulsa ke provider lain. 

Secara umum Transfer Pulsa ke Sesama Telkomsel saat ini ada 3 cara dan hanya berlaku untuk semua kartu prabayar Telkomsel seperti SimPATI, Kartu AS ataupun Loop. Berikut ini caranya:

1. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via USSD Dial Langsung
Cara melakukan transfer melalui menu panggilan ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer# Kemudian tekan "Panggil/Call/Dial/Yes/Ok". Contoh: *858*081234567890*20#
Cara tersebut adalah contoh jika Anda ingin mentransfer pulsa dengan nominal Rp20.000,- ke 081234567890.

2. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via menu USSD
Caranya hampir sama seperti sebelumnya, namun kali ini menggunakan kode *858#. Pada layar ponsel masuk ke menu panggilan, lalu ketik: *858# kemudian tekan “Panggil/Call/Yes/OK/Dial”. Selanjutnya akan muncul menu pilihan. Silahkan ketik angka 1 untuk pilihan “Transfer Pulsa”, lalu masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa sesuai menu yang muncul. Kemudian layar akan menampilkan notifikasi bahwa Anda akan melakukan transfer pulsa Telkomsel ke nomor tujuan sejumlah nominal yang Anda masukkan, silahkan masukkan angka 1 untuk mengonfirmasi transfer tersebut. Setelah berhasil dikonfirmasi nantinya Anda akan mendapat SMS notifikasi berhasil/tidaknya transfer pulsa yang kirim.

3. Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS
Caranya masuk ke menu SMS lalu ketikkan: TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa, lalu masukkan nomor tujuan yang akan Anda transfer pulsa dan kirim ke nomor tujuan tersebut.
Contoh: Apabila Anda akan mentransfer pulsa sebesar Rp25.000,- ke nomor 081234567890, maaka ketiklah SMS: TPULSA 10000, kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan penerima 081234567890.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel
Untuk dapat menggunakan layanan transfer pulsa Telkomsel ini terdapat beberapa syarat dan ketentuan, yaitu:
  • Layanan transfer pulsa Telkomsel hanya berlaku dan bisa dilakukan antar pengguna pada pengguna prabayar Telkomsel, sperti SimPATI, Kartu AS ataupun Loop.
  • Pada saat transfer pulsa status kartu SIM untuk pengirim dan penerima harus dalam masa aktif.
  • Transfer pulsa Telkomsel tidak mengubah status masa aktif penerima maupun pengirim.
  • Jumlah sisa pulsa pengirim setelah transfer pulsa harus minimal Rp5.000.
  • Jumlah nominal pulsa yang Anda transfer minimal Rp5.000,- dengan format penulisan sebagai berikut:

  1. - Untuk transfer pulsa Rp5.000,- cukup ketikkan 5 atau 5000
  2. - Untuk transfer pulsa Rp10.000,- cukup ketikkan 10 atau 10000
  3. - Untuk transfer pulsa Rp100.000,- cukup ketikkan 100 atau 100000

  • Biaya transfer pulsa sebesar Rp1.500 per transaksi dan akan dipotong dari pulsa pengirim.
  • Jumlah total transaksi dalam sehari tidak lebih dari 100 kali dengan total akumulasi pulsa maksimal Rp1.000.000,-.


Demikianlah info, tutorial, panduan, tips & trik dari saya pada kesempatan kali ini tentang Cara Transfer Pulsa Telkomsel. Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda, apabila ada pertanyaan terkait dengan artikel ini jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk Bookmark halaman ini, Follow, Share dan Subscribe untuk berlangganan gratis melalui email supaya tidak ketinggalan dengan artikel terbaru dan terupdate dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © | Tutorial Lengkap | All Right Reserved