Breaking News
Loading...
14 March 2019

Info Post
March 14, 2019
Halo sobat tutorial.. Bagaimana kabarnya? Semoga hari ini dalam keadaan sehat dan tetap semangat. Dalam kesempatan ini saya akan membagikan informasi, tutorial, panduan, cara, tips & trik tentang - Cara Ampuh Masuk Bios Windows 10 - Bagi kalian yang kesulitan masuk menu bios di windows 10 meskipun berbagai cara yang pada umumnya sudah dilakukan, tentunya hal ini membuat kalian bingung, jengkel dan frustasi. Nah, lantas bagaimana cara mengatasinya? yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini sampai tuntas:

solusi-tidak-bisa-masuk-menu-bios-windows-10
Solusi Tidak Bisa Masuk Menu Bios Windows 10 (Foto:Ils)
Saat kalian ingin install ulang windows ataupun hanya sekedar ingin merubah pengaturan booting pc/laptop, pastinya kalian harus masuk dulu di BIOS untuk menentukan settingan yang diperlukan. Terkadang berbagai cara yang sudah umum kita lakukan seperti menekan tombol dari F1 - F12 saat boot up, namun masih saja terjadi kendala tidak bisa masuk menu BIOS.
Baca Juga: Cara Install Ulang Laptop Segala Merk
Untuk komputer/laptop yang menjalankan Windows 10, mengakses BIOS tidak semudah dulu pada versi Windows awal hingga Windows 8. Bagi kalian yang menggunakan sistem operasi Windows 10 solusinya adalah sebagai berikut:

solusi-tidak-bisa-masuk-menu-bios-di-windows-10
Solusi Tidak Bisa Masuk Menu Bios Di Windows 10 (Foto: Ils)
  1. Di Laptop atau komputer kalian masuk ke menu Settings => Update & Security => Recovery =>  Advanced Startup : Restart Now, selanjutnya komputer/laptop akan memulai ulang dan lanjut dengan opsi berikutnya.
  2. Selanjutnya klik Troubleshoot => Advanced Options => Startup Settings : Restart, *Penting: disini sebelum kalian menekan tombol restart silahkan kalian terlebih dahulu menekan tombol khusus misalnya F1 - F12, ESC ataupun DEL (tombol menyesuaikan dengan merk komputer/laptop kalian karena setiap merk terkadang berbeda tombolnya) kemudian baru klik "Restart".
  3. Tunggu sampai menu bios muncul.
  4. Selesai.
Baca Juga: Tombol Untuk Masuk Bios Pada Laptop Atau Komputer Semua Merk
Demikianlah informasi, tutorial, panduan, cara, tips & trik yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang - Cara Mengatasi Windows 10 Yang Tidak Bisa Masuk Bios - Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda, apabila ada pertanyaan terkait dengan artikel ini jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk Bookmark halaman ini, Share, Follow / Subscribe dan Like Fanspage kami di Facebook dan Twitter supaya tidak ketinggalan dengan artikel terbaru dan terupdate dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.
NEXT
Newer Post
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © | Tutorial Lengkap | All Right Reserved