Breaking News
Loading...
02 August 2018

Info Post
August 02, 2018
Hallo sobat tutorial.. Pada artikel kali ini saya akan memberikan review tentang - Situs Ecommerce Terbaik Dan Termurah Di Indonesia - Review dan rekomendasi dari beberapa situs belanja online, marketplace, toko online atau e-commerce ini berdasarkan dari hasil pengalaman saya dalam berbelanja online, sehingga saya rasa layak untuk saya rekomendasikan kepada kalian semua. Yuk langsung saja kita simak artikelnya berikut ini.

Online-Shop-Terbaik-Termurah-Dan-Terpercaya
Online Shop Terbaik, Termurah dan Terpercaya
Perkembangan online shop, marketplace atau e-commerce di Indonesia dari waktu ke waktu menunjukkan tren peningkatan yang semakin signifikan. Hal ini tentunya tidak lain karena faktor perkembangan teknologi modern yang semakin pesat dan mulai berubahnya pola atau kebiasaan yang dilakukan masyarakat. Di zaman yang serba modern seperti saat ini kita dituntut untuk selalu smart, efektif dan efisien, sehingga waktu yang ada dapat kita manfaatkan sebaik mungkin dan tidak terbuang dengan sia-sia.

Melihat pola atau kebisaan masyarakat Indonesia yang mulai berubah seiring perkembangan teknologi, para pengusaha yang bergerak dalam bidang bisnis e-commerce pun tidak ingin membuang kesempatan emas ini, mereka berbondong-bondong saling bersaing untuk bisa mendapatkan hati dari para konsumen. Mereka berlomba-lomba menawarkan berbagai jasa dan pelayanan terbaik dalam berbelanja online, diantaranya adalah menawarkan jasa pengiriman gratis, diskon besar-besaran, cashback, bonus dan berbagai kemudahan dalam sistem pembayaran.

Berikut ini adalah beberapa situs e-commerce yang menawarkan berbagai barang dan kebutuhan yang lengkap, murah, berkualitas, terpercaya dan sering menawarkan promo serta diskon terbaik yang berdasarkan pengalaman pribadi saya layak untuk direkomendasikan dan patut kalian coba:

1. JD.ID
logo-jdid
Logo JD.ID (Foto: Ils)
Pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar kata JD.ID sebab iklan perusahaan ini sudah sering sekali muncul di TV dan iklan online tentunya. JD.id merupakan anak perusahaan dari salah satu toko online terbesar di Asia (JD.com) yang mulai beroperasi di Indonesia pada November 2015 dan saat ini sudah memiliki 12 kategori pilihan produk untuk dijual dan akan terus bertambah. Situs e-commerce ini terkenal dengan produk-produk yang berkualitas dan terjamin keasliannya (original). JD.ID menawarkan harga yang kompetitif dari sejumlah produk dalam kategori yang berbeda. Berbagai metode pembayaran dapat Anda pilih, sehingga konsumen dapat menikmati kenyamanan berbelanja dengan lebih mudah. JD.ID cukup terkenal dengan layanannya yang andal, cepat, dan aman untuk memilih serangkaian produk-produk berkualitas asli (original) dengan harga yang kompetitif. JD.ID juga menyediakan jasa pengiriman yang menjangkau 365 kota di seluruh Indonesia dengan ribuan armada logistik miliknya sendiri serta didukung oleh jaringan mitra di seluruh Indonesia yang siap mengantarkan langsung kepada para konsumennya.

Pengalaman berbelanja online di JD.ID adalah pada saat membeli sebuah mesin cuci yang cukup besar, semuanya berjalan lancar, mudah, aman. Barang diantar menggunakan mobil sampai rumah dalam kondisi yang bagus tanpa ada kerusakan pada barang dan boxnya, estimasi pengiriman nya pun cukup cepat yaitu 3 hari dan itu saya anggap wajar karena jangkauan ke wilayah saya cukup jauh juga. Bayangkan saja mesin cuci sebesar dan seberat itu dapat dibeli secara online tanpa kendala sedikitpun, bahkan ongkos kirim (ongkir) nya pun murah hanya dikenakan tarif Rp.100.000,- saja, harga mesin cucinya pun bisa bersaing dengan harga offline. Selain itu ada garansi dan purna jualnya juga.

Pengalaman saya lainnya di JD.ID untuk kategori produk import adalah pembelian audio mobil Head Unit Android, seperti sebelumnya barang diantar dalam kondisi bagus tanpa cacat dan tentunya original. Untuk estimasi pengiriman produk import dari luar negeri adalah 2 minggu hingga 1 bulan, namun pada saat saya membeli produk import tersebut hanya dalam waktu 2 minggu saja. Itulah sedikit pengalaman saya dalam belanja online di JD.ID.

Anda dapat mengakses situsnya melalui tautan berikut ini:
Atau menginstal aplikasinya melalui Google Play Store:

2. Shopee
Logo-Shopee
Logo Shopee.co.id (Foto: Ils)
Shopee.. Siapa sih yang tidak tahu situs e-commerce yang satu ini? Situs ini terkenal dengan produk-produknya yang murah dibandingkan online shop lainnya. Shopee merupakan anak perusahaan Sea Group, pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 secara serentak di 7 negara, yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam dan Filipina. Shoppe menyediakan platform yang dapat menghubungkan Pembeli dan Penjual dalam satu komunitas. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk, mulai dari Elektronik, Perlengkapan Rumah, Kesehatan, Kecantikan, Mainan, Fashion hingga Perlengkapan Olahraga. Metode pembayarannya pun beragam dan cukup mudah.

Pengalaman berbelanja online di Shoppe adalah pada saat membeli voucher pulsa, harga yang ditawarkan lebih murah dari online shop lainnya. Selain itu, jika kita membeli sebuah produk di shopee kita akan mendapatkan cachback berupa koin. Koin tersebut dapat kita kumpulkan yang nantinya dapat kita gunakan untuk membeli produk yang ada di Shopee. Silahkan kalian coba, cukup menarik kan?

Anda dapat mengakses situsnya melalui tautan berikut ini:
Atau menginstal aplikasinya melalui Google Play Store:

3. Tokopedia
Logo-Tokopedia
Logo Tokopedia.com (Foto: Ils)
Tokopedia berdiri sejak 17 Agustus 2009, sebagai salah satu pelopor toko online terpercaya di Indonesia. Selain sebagai marketplace, Tokopedia juga memberikan layanan kepada jutaan individu, UMKM dan pemilik bisnis di Indonesia untuk menjual produk nya kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Tokopedia terkenal dengan Flash Sale nya yang memberikan harga sangat murah bahkan diskon hingga 99% pada event-event tertentu. Selain itu, Tokopedia juga memberikan cashback dengan menggunakan kode voucher yang disediakan, kode voucher ini dapat Anda gunakan pada saat proses pembayaran. Metode pembayaran di Tokopedia cukup mudah digunakan, namun terkadang pembayaran melalui transfer bank kurang lengkap.

Pengalaman berbelanja di Tokopedia, pada saat membeli Jam Tangan di event flash sale saya mendapatkan diskon harga sebesar 50%. Tentunya pada saat event-event tersebut berlangsung Anda harus bertarung dengan waktu karena banyaknya pembeli, sehingga terkadang stok produk bisa habis hanya dalam beberapa menit saja, belum lagi jika situsnya down karena banyaknya trafik dari pengunjung. Saya juga sering membeli voucher pulsa di Tokopedia saat ada Voucher Diskon supaya mendapatkan cashback, karena cashback yang kita kumpulkan dapat kita gunakan untuk membeli produk lainnya. Pembelian voucher pulsa pengirimannya juga cukup cepat.

Anda dapat mengakses situsnya melalui tautan berikut ini:
Atau menginstal aplikasinya melalui Google Play Store:

4. Bukalapak
Logo-Bukalapak
Logo Bukalapak.com (Foto: Ils)
Siapa sih yang gak kenal dengan Bukalapak? Yup.. Bukalapak salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual-beli dari konsumen ke konsumen. Hal ini memungkinkan setiap orang untuk menjual dan juga membeli produk dengan mudah secara online. Situs ini merupakan bagian dari PT Kreatif Media Karya group yang dibuat oleh anak bangsa. Bukalapak merupakan situs belanja online terpercaya di Indonesia yang menjual beragam produk yang dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia dengan berbagai kategori produk yang lengkap. Sistem pembayarannya pun aman dan mudah. Dengan berbelanja online melalui Bukalapak, Anda juga bisa mendapatkan Cashback yang dapat digunakan untuk membeli produk-produk lainnya. Promo-promo yang dihadirkan di Bukalapak adalah Flash Sale, selain itu pada event-event tertentu hadir juga promo Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) dengan promo menarik.

Pengalaman berbelanja di Bukalapak, pada saat membeli produk elektronik berupa Head Unit Double Din untuk mobil, harga di Bukalapak tergolong lebih murah daripada online shop lainnya. Pengirimannya pun tergolong cepat, waktu itu hanya membutuhkan 3 hari pengirimannya. Kondisi barang juga bagus, normal dan sesuai dengan pesanan. Namun, menurut saya Bukalapak ini promo-promo diskon nya kurang begitu greget.

Anda dapat mengakses situsnya melalui tautan berikut ini:
Atau menginstal aplikasinya melalui Google Play Store:

5. Lazada
Logo-Lazada
Logo Lazada.co.id (Foto: Ils)
Lazada merupakan tempat belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara yang diluncurkan pada tahun 2012. Kepemilikan saham mayoritas Lazada group dimiliki oleh Alibaba Group Holding Limited. Lazada menawarkan variasi produk dalam berbagai kategori mulai dari barang elektronik hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Lazada menghadirkan berbagai metode pembayaran yang mudah, termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan konsumen yang menyeluruh, dan layanan pengembalian barang yang mudah melalui jasa pengiriman first dan last mile milik Lazada, dan juga dengan lebih dari 100 mitra logistik nya.

Pengalaman saya dalam berbelanja di Lazada adalah pada pembelian voucher pulsa, harga voucher pulsa di Lazada ini tergolong murah, bahkan bisa diadu dengan marketplace lainnya yang menjual produk yang sama. Pengirimannya juga tergolong cepat. Untuk pengalaman pada produk barang, pada saat itu saya memesan sebuah mainan anak-anak, harganya cukup murah, pengirimannya menggunakan Lazada Express yaitu jasa pengiriman milik Lazada sendiri. Pada waktu itu saya memilih menggunakan metode pembayaran cash-on-delivery (COD), jadi pada saat barang sampai ditempat, kita akan diberikan sebuah kuitansi jumlah yang harus dibayarkan, mudah kan?

Anda dapat mengakses situsnya melalui tautan berikut ini:
Atau menginstal aplikasinya melalui Google Play Store:

6. OLX
Logo-OLX
Logo OLX.co.id (Foto: Ils)
Situs OLX.co.id yang sebelumnya adalah Tokobagus.com dan Berniaga.com merupakan situs iklan baris online terbesar pertama di Indonesia, bisa disebut juga sebagai pelopor pertama keberadaan online shop di Indonesia. Pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga.com akan merger dengan OLX Indonesia dan proses merger baru selesai pada bulan Januari 2015. OLX merupakan platform iklan baris terbesar di dunia yang menyediakan sebuah marketplace yang dinamis bagi komunitas lokal. Dengan OLX kita bisa menjual, membeli, ataupun menukar barang tak terpakai secara mudah dengan mengunggah iklan melalui telepon genggam atau melalui situs dan tentunya tanpa pungutan biaya untuk memasang iklan tersebut. Bagi Anda yang sering mencari barang bekas ataupun baru, situs ini layak Anda kunjungi. Saat ini OLX juga sudah menggunakan sistem Rekening Bersama, sehingga transaksi Anda pun akan lebih aman. Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam bertransaksi di OLX, saya sarankan menggunakan metode COD-an (ketemuan langsung dengan penjual) atau bisa juga jika terpaksa harus melakukan transaksi jarak jauh menggunakan Rekening Bersama (Rekber) supaya aman.

Pengalaman saya membeli melalui OLX, pada saat membeli barang bekas yaitu Handphone second dengan cara COD, kita bisa menghubungi penjualnya langsung untuk diajak bertemu COD barang, namun tentunya antara penjual dan pembeli harus dalam satu daerah/wilayah. Prosesnya cukup mudah kan?

Anda dapat mengakses situsnya melalui tautan berikut ini:
Atau menginstal aplikasinya melalui Google Play Store:

Itulah sedikit gambaran, rekomendasi dan review dari saya berdasarkan pengalaman pribadi berbelanja online di beberapa situs online shop di Indonesia. Pada artikel berikutnya saya akan menuliskan tentang tips-tips cara aman berbelanja online.
BACA JUGA: Cara Belanja Online Yang Aman
Demikianlah informasi dan tips yang dapat kami sampaikan pada kempatan kali ini tentang - Situs Belanja Online Terbaik Di Indonesia - Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda, apabila ada pertanyaan terkait dengan artikel ini jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk Bookmark halaman ini, Share, Follow / Subscribe dan Like Fanspage kami di Facebook dan Twitter supaya tidak ketinggalan dengan artikel terbaru dan terupdate dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © | Tutorial Lengkap | All Right Reserved