Breaking News
Loading...
03 January 2014

Info Post
January 03, 2014
Hallo sobat tutorial.. Ketemu lagi nih, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat artikel yang baik dan berkualitas seo? Hal terpenting sebelum menulis artikel adalah memilih kata kunci atau keyword yang sering dicari pengunjung, karena kata kunci atau keyword sangat menentukan apakah artikel anda nantinya akan banyak pengunjungnya atau tidak.

quality

Setelah mendapatkan banyak kata kunci dan akan dituliskan pada artikel kita harus memperhatikan faktor - faktor penting berikut ini:

1. Memilih Judul Artikel
Bila anda sudah mahir dalam memilih kata kunci pastinya anda bisa memvariasikan kata kunci tersebut untuk dibuat judul artikel. Sebaiknya panjang judul artikel sekitar 5-7 kata. Sebab, semakin panjang akan semakin berkurang kualitas kata kunci didalamnya. Jika anda akan membuat judul artikel yang heboh jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalamnya. Sebagai contoh, jika judul artikelnya "Harga minyak sayur turun lagi diskon sampai 50 persen" cukup diganti "Heboh! Minyak Sayur Diskon 50%".

2. Memilih URL Artikel
Coba anda perhatikan halaman di sebelah kanan saat menulis artikel di blogger disitu terdapat menu Permalink atau Tautan Permanen, yang berfungsi untuk menentukan URL artikel secara otomatis atau manual, saat judul artikel anda terlalu panjang maka biasanya judul tidak akan dimuat semua, anda bisa merubah url artikel anda dengan cara mengklik menu Permalink atau tautan permanen dan pilih custom permalink, lihat gambar berikut ini:

permalink

Tulislah URL yang anda inginkan atau cukup mengetikan bagian terahir dari URL atau judul artikel yang panjang yang hilang. Jangan lupa dihubungkan tengan tanda (-). Dengan begitu URL akan lebih SEO di mata mesin pencari.


3. Mengelompokkan Artikel Dengan Label
Apabila blog anda memiliki beberapa bahasan atau topik gunakan label sesuai jenis artikel yang anda buat untuk mengelompokannya. Ini fungsinya untuk membantu aliran page rank ke halaman-halaman artikel blog anda tersebut.



4. Membuat Artikel Yang Teroptimalisasi
Dalam membuat artikel yang teroptimalisasi sebaiknya dalam menulis artikel mengikuti aturan-aturan berikut ini:

  • Panjang artikel minimal 500 kata.
  • Setiap kata kunci minimal diulangi sebanyak tiga kali (pembuka, isi, penutup).
  • Kata kunci yang paling awal di tebalkan atau di miringkan.
  • Gunakan bahasa yang baku supaya mudah diterjemahkan kedalam bahasa lain dan bisa terindex sempurna.
5. Menambahkan  Gambar Didalam Artikel
Agar menarik perhatian bagi pembaca, biasanya artikel yang bagus akan menggunakan gambar yan g sesuai dengan tema artikel tersebut dan juga menggambarkan artikel tersebut. Untuk itu pastikan gambar anda tidak terlalu besar, karena bisa mempengaruhi loading halaman. Bagi pemakai blogspot, gambar diupload saat menulis artikel, dan gambar jangan dihosting tempat lain, karena kadang hosting lain tidak bisa mengimbangi kecepatan laoding gambar dari blogspot pada jam-jam sibuk.

6. Memasang Backlink Pada Artikel
Bila artikel yang anda tulis berkaitan antara satu dengan yang lainnya anda bisa memasang link yang mengarah pada artikel yang berkaitan tersebut, silahkan ikuti tips berikut ini:

  • Pastikan semua link terbuka di tab baru.
  • Usahakan minimal ada dua link yang menuju ke artikel anda yang terkait.
7. Pastikan Artikelnya Memberikan Informasi Dan Solusi Yang Dicari Pembaca
Hal ini bertujuan agar pembaca tertarik membaca artikel yang lainnya karna artikel anda mampu memberikan informasi detail, jelas serta solusi yang mereka cari, sehingga mereka akan datang kembali ke blog anda. Ini sangat baik bagi blog anda untuk meningkatkan page rank.

8. Memasang Meta Tag Title
Untuk mengoptimalkan pencarian, jangan lupa pasanglah meta tag title agar lebih SEO, sehingga artikel anda akan mudah terindeks oleh search engine.

Demikianlah info, tutorial, panduan, tips & trik dari saya pada kesempatan kali ini tentang Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas SEO. Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan bagi anda, apabila ada pertanyaan terkait dengan artikel ini jangan sungkan untuk meninggalkan komentar anda dan jangan lupa untuk Bookmark halaman ini, Follow, Share dan Subscribe untuk berlangganan gratis melalui email supaya tidak ketinggalan dengan artikel terbaru dan terupdate dari blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda di blog ini.

See you next post..

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © | Tutorial Lengkap | All Right Reserved